Tuesday, April 21, 2015

TERONG BUMBU GARLIC

Suamiku senang sekali dengan masakan yang pakai saus tiram, mau tumis, masakan berkuah, atau gorengan sekalipun, biar kata batu di pakein saus tiram juga dia mau (hehehe.. itu mah bahasa adik saya). Masakan yang pertama kali buat suami suka dengan saus tiram adalah masakan yang akan saya share resepnya hari ini. Masakan ini luar biasa sederhana menurut saya (baik bahan maupun cara membuatnya), tapi rasanya mmmm... laziiis deh pokoknya, boleh dicoba :D. Resep ini kalau tidak salah saya temukan di website sajiansedap dot com, tapi pas saya cari lagi kok nggak ketemu ya?? Jadi maaf ya pemirsah (pret..) kali ini nggak bisa share link resep aslinya secara khusus, kalau ada yang mau nyari, silahkan ke web sajian sedap aja yah. Dulu resepnya saya catat dikertas (dan kertas itupun sudah hilang), maklum dulu browsing pake laptop kantornya suami hihihi...
Resep ini pake takaran saya ya, jadi kalau takarannya mau ditambah atau dikurangi, monggo saya persilahkan. Berikut resepnya:



TERONG BUMBU GARLIC

Bahan-bahan:

  • 5 buah terong panjang, potong bulat dan goreng
  • 200 gr fillet ayam, potong dadu kecil
  • 3/4 bonggol bawang putih, iris tipis dan goreng garing, setelah dingin remas-remas hingga hancur

Bumbu-bumbu :

  • 1 buah bawang bombai, cincang kasar
  • 4-5 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap manis
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa (optional)

Cara membuat :

  1. Tumis bawang bombai hingga layu
  2. Masukkan ayam, tumis hingga ayam berubah warna
  3. Masukkan bumbu-bumbu yang lain, aduk rata
  4. Masukkan terung goreng, aduk rata, masak kurang lebih 5 menit
  5. Masukkan bawang putih goreng yang sudah dihancurkan, aduk rata, angkat.


Siap dihidangkan. Simpel kan??? Nikmat disantap dengan nasi hangat :). Suami saya kalau udah lauknya ini, makan 2 piring nggak kerasa katanya hehehe... (lebay tingkat dewa).

Catatan: 
Ketika terung sudah dimasukkan, jangan terlalu banyak diaduk agar terung tidak hancur ya..

Happy cooking bunga...!!!

sumber : sajiansedap.com

No comments:

Post a Comment

//--tambahan anti ctrl+p //--Eof