Tuesday, May 5, 2015

Hedgehog Slice

Begitu liat judul resepnya saya langsung garuk-garuk kepala, namanya Hedgehog slice yang artinya irisan landak. Saya langsung bayangin bentuk kuenya seperti binatang landak yang dipotong wkwkwkwk... Tapi ternyata saudara-saudara, jauh beda banget dengan bayangan saya. Bentuk kuenya si kotak biasa (yang diblog contekan saya ya hehehe..), tapi coklatnya bikin saya ngiler dan bertekad untuk mencoba secepatnya (ah.. lebay.com).
Setelah dicoba ternyata hasilnya lumanyunlah.. hehehe.., memang ada beberapa bahan yang saya ganti jadi mungkin nggak seenak aslinya. Yah karena menyesuaikan dengan bahan yang ada hihihi.. Kue ini bisa tahan cukup lama kok dalam kulkas, kurleb seminggu bisa, tapi kalau saya mah cuma tahan 2 hari :D maklum karena orang rumah semuanya termasuk tukang ngemil. Resep aslinya bisa dilihat di >http://goo.gl/KvmLyB< ya pemirsah. Nah kalo yang ini resep versi saya ^_^ :

Hedgehog Slice


Bahan-bahan:

  • 180 gr biskuit marie, potong kecil-kecil (merk apa aja)
  • 115 gr margarine
  • 115 gr gula pasir
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1 butir telur, kocok lepas

Chocolate topping:

  • 120 gr dcc (dark cooking chocolate/coklat blok)
  • 25 gr butter (beli ukuran paling kecil)

Cara membuat:

  1. Lelehkan margarin dan gula dalam panci dengan api sedang.
  2. Masukkan coklat bubuk, aduk rata. Angkat dari api.
  3. Sambil terus diaduk, masukkan telur dan aduk hingga rata. Jangan khawatir kalo adonan kelihatan bergerindil. Panaskan ladi di kompor sampai hampir mendidih. Angkat.
  4. Masukkan biskuit dan aduk hingga rata.
  5. Tuang di cetakan brownies (atau cetakan lain yang bunda punya) yang sudah dialasi aluminium foil (atau plastik). Padatkan.
  6. Simpan dalam refrigerator sekitar 2 jam.
  7. Topping coklat: tim coklat dan margarin sampai meleleh dan licin. Ratakan di atas kue. Simpan ladi di lemari es sampai toping mengeras.
  8. Potong-potong menggunakan pisau panas agar coklat tidak belepotan. 
  9. Siap dihidangkan.
Catatan:
  • Jika bunda punya cetakan bongkar pasang, lebih baik pakai yang itu aja supaya lebih memudahkan untuk mengeluarkan kuenya..
  • Agar hasil lebih rapi, pastikan potongan biskuitnya kecil-kecil ya, karena akan lebih mudah diatur dan untuk menghindari adanya ruang kosong antar biskuit. Jika ingin potongan biskuit yang lebih besar, tata satu persatu agar rapi dan cantik ketika dipotong.
  • Jika bunda punya kacang kenari, bisa ditambahkan ya, karena akan membantu untuk mengisi ruang kosong tadi. Jika terlalu banyak ruang kosong, maka toping coklat akan turun ke bagian bawah kue untuk mengisi ruang kosongnya sehingga bagian atas tidak tertutupi. Untuk itu kita memerlukan tambahan toping coklat yang lebih banyak.

So semoga bisa dipahami ya bunda.. and always happy baking  ^_^

Ingin bertanya? silahkan hubungi saya via BBM pin 54C667DD ya..

No comments:

Post a Comment

//--tambahan anti ctrl+p //--Eof