Saturday, May 9, 2015

Oreo Goreng Versi1

Siang semuanya, biasanya jam segini saya suka bingung cari camilan (tapi meskipun suka ngemil, badan kok tetap kurus kering gini ya??). Salah satu camilan favorit saya adalah Oreo Goreng....!!! sudah pernah dengar? atau baru tau sekarang? hehe.. saja juga baru tau kalau oreo bisa digoreng, dan ternyata enak juga lho..(saya lupa jg lihat pertama kali diblog mana)...

Resep oreo goreng yang asli biasanya pake adonan campuran tepung, telur, susu, mentega cair, baking soda, gula dan garam  (bisa ditambah vanilla extract), tapi setelah saya bayangin (hihi lebay.com) jadinya agak kurang rapi dan belepotan. So saya ganti aja adonan aslinya dengan adonan choux pastry alias adonan kue sus. Adonan susnya tersedia dalam banyak referensi ya, teman2 bisa pakai yang mana aja. Kalau saya pake resep Sus Gorengnya mbak Nina (salah satu foodbloger favorit saya). Hanya saja jumlah telur saya kurangi supaya nggak terlalu lembek untuk membungkus. Resep Sus Goreng aslinya bisa klik di >>http://goo.gl/bcYSRS<<, yuk kita mulai buat

Oreo Goreng versi1


Bahan :

  • 1 bungkus oreo (saya pake yang double stuff-lo g salah namax :D) 

Bahan kulit:

  • 200 ml air 125 gr margarin 
  • 1 sdm gula pasir garam secukupnya 
  • 150 gr tepung serba guna 
  • 2 butir telur ukuran sedang 
  • 50 gr keju chedar parut (optional) 
  • minyak untuk menggoreng 

Cara membuat:

  1. Campur air, margarin, gula dan garam. Masak hingga mendidih. 
  2. Masukkan terigu, aduk dengan sendok kayu hingga kalis. Dinginkan. 
  3. Masukkan keju parut (jika pakai), aduk rata. 
  4. Masukkan telur satu persatu, aduk rata hingga menjadi adonan yang tidak lengket. 
  5. Ambil adonan sus secukupnya, pipihkan. Letakkan 1 buah biskuit oreo ditengahnya, bungkus hingga biskuit tertutup adonan. Lakukan langkah yang sama hingga biskuit habis. 
  6. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng oreo yang telah dibungkus adonan tadi hingga berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan. Siap disajikan. 
Gampangkan??!!! Selamat Mencoba ya...

Catatan: untuk telur bisa disesuaikan ya, karena ukuran telur berbeda-beda. Masukkan telur satu persatu untuk menghindari kelebihan telur.Hasilnya seperti di atas :)

No comments:

Post a Comment

//--tambahan anti ctrl+p //--Eof